Suaka Margasatwa Kerumutan

Kerumutan

Suaka Margasatwa Kerumutan

Suaka Margasatwa Kerumutan terletak di desa Kerumutan. Lokasi ini dapat ditempuh melalui jalur darat dan air. Perjalanan darat ditempuh kurang lebih 2 jam dari kota Pangkalan Kerinci. Sementara jalur air bisa ditempuh dari desa Teluk Meranti dengan cara menyusuri sungai Kerumutan menggunakan speed boat. Sungai Kerumutan ini membujur dari barat ke timur dan selalu banyak burung yang bermain dan mencari makan disana. Selama kita menyusuri Sungai Kerumutan, kita dapat melihat hutan yang indah, flora dan fauna dan aktifitas masyarakat yang berada di rumah apung. Luas hutan Kerumutan kurang lebih 9.222,20 yang ditumbuhi aneka flora dan fauna yang dilindungi.

 

Sungai Kerumutan sangat dinikmati para pemancing ikan air tawar seperti ikan Toman, Tapah, Gabus, Lele, dan ikan Baung. Dirumah apung pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan ikan salai yang beraneka ragam.

 

Untuk menambah pesona Suaka Margasatwa Kerumutan, Pokdarwis Kerumutan bahu membahu berusaha untuk membuat fasilitas dan membuat spot-spot foto yang menarik sehingga menambah atraksi dari objek wisata ini. Di tempat ini, pengunjung tidak perlu menggunakan aplikasi canggih untuk membuat foto menjadi instagrammable karena spot-spot foto sudah menawarkan pemandangan yang menarik dan indah. Setelah mengunjungi spot-spot selfie, pengunjung bisa beristirahat dan makan di gazebo sambil bersantai menikmati angin sepoi-sepoi di ketingian.

 

Ekowisata Suaka Margasatwa Kerumutan bisa menjadi alternatif wisata alam untuk keluarga. Pengunjung dapat bersantai dengan keluarga sambil menikmati kekayaaan alam yang disuguhkan di Suaka Margasatwa Kerumutan.

TOP