TAMAN NASIONAL TESSO NILLO

Ukui

TAMAN NASIONAL TESSO NILLO

TNTN memiliki banyak potensi wisata seperti jelajah hutan dan menyusuri sungai. Kondisi sungai dan Hutan TNTN masih asri. Di sepanjang sungai terdapat aneka tumbuhan salah satunya pohon sialang yang merupakan pemandangan indah bagi pengunjung. Dipohon-pohon sialang tersebut juga terdapat sarang lebah hutan penghasil madu yang biasa di panen oleh masyarakat setempat. Kemudian ketika menjelajah hutan, pengunjung juga dapat menikmati keindahaan alam dan melihat flora dan fauna yang terdapat di kawan TNTN. Jalur jelejah hutan sangat aman dan nyaman bagi pengunjung dan telah disiapkan dengan baik oleh pengelola TNTN. Selain Itu TNTN juga memiliki gajah terlatih yang menjadi salah satu atraksi wisata yang sangat menarik. 

Memiliki area seluas 38.576 hektar, kawasan Taman Nasional Tesso Nilo membentang di wilayah Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu yang menjadi tempat hidup bagi 360 jenis flora, 107 jenis burung, 23 mamalia, 3 primata, 15 reptilia, 18 amfibia dan 50 jenis ikan.

Sisa hutan dataran rendah yang diresmikan sebagai Taman Nasional sejak 19 Juli 2004 ini juga menjadi kawasan konservasi gajah yang kini menjadi tempat tinggal bagi sekitar 60 – 80 ekor gajah.

TOP